Pada acara English Day yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2016 kemarin semua mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dari semua angkatan berbaur menjadi satu di halaman Rusunawa Universitas Kanjuruhan Malang. Pada acara yang dikemas full berbahasa Inggris ini masing-masing mahasiswa, baik perorangan maupun beregu dari semua angkatan, saling berlomba untuk unjuk kemampuan dan kreatifitas dalam berbahasa Inggris. Ada yang stand up comedy, baca puisi, menyanyi, berdebat, main drama dan kreatifitas lainnya. Selama seharian penuh suasana tampak begitu cair sehingga semua mahasiswa benar-benar menikmati event tersebut.

Pada umumnya para mahasiswa ingin acara seperti ini lebih sering diselenggarakan untuk melatih kemapuan mereka dalam berbahasa Inggris terutama bahasa aktif/lisan. Pada acara tersebut juga dihadiri beberapa alumni Prodi Sastra Inggris yang sudah bekerja di berbagai perusahaan baik nasional maupun internasional. Kukuh Davianto, misalnya, alumni yang semasa masih mahasiswa berhasil menyabet juara debat berbahasa Inggris tingkat nasional ini sengaja datang untuk melihat adik-adiknya yang sedang melaksanakan English Day. Bahkan dia sempat memberikan beberapa tips dan tricks untuk bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik bahkan mendorong adik-adiknya mahasiswa Sastra Inggris untuk berkiprah di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Kaprodi Sastra Inggris, Trisno Tunggal, juga menyambut baik kedatangan beberapa alumni di ajang tersebut. Dia bahkan meminta Kukuh untuk melatih debat mahasiswa Sastra Inggris di sela-sela waktu luangnya, dan dengan mantap Kukuh, alumni yang sudah melanglang buana di beberapa Negara ini, mengiyakannya.
Selain Kukuh hadir juga Maria Salvatrix. Alumni asal NTT dan sekarang tinggal di Tumpang Kabupaten Malang ini menjelaskan banyak hal tentang puisi. Beragam hal menarik disampaikan oleh para alumni dengan penuh semangat dan para peserta yang merupakan mahasiswa aktif mengikuti dengan antusias. Setelah acara materi usai dilaksanakan, menjelang siang dilanjutkan dengan beragam kreatifitas kebahasaan yang ditampilkan sepenuhnya oleh para mahasiswa Sastra Inggris Unikama. Acara ini ditutup pada sore hari menjelang sholat Maghrib.

Ellite Admin.

Mengekspresikan Kebolehan Berbahasa Inggris dalam English Day
WhatsApp chat